Mantap.! Inilah Kumpulan Telolet Kendaraan Milliter TNI yang Keren dan Gokil!

Pernah dengar “OM TELOLET OM” ? Kok sepertinya istilah ini lagi trending dan hits banget saat ini.

Jadi apa itu “Om Telolet Om” ? Apa kira-kira artinya yah ? Bahkan sering banget dipelesetkan oleh anak muda menjadi terpleset menjadi telotot, telotet, toletet atau bahkan tololet yah.

Jadi begini, fenomena ini menjadi populer setelah ada seseorang yang mengupload video yang diambil di daerah Jepara. Disana saat siang atau sore hari ada seorang ank kecil yang habis pulang sekolah berdiri di pinggir jalan, kemudian anak kecil tersebut berteriak “Om Telolet Om” ! 

Ada juga anak kecil yang sambil memegang kertas yang bertuliskan “Om ! Telolet” Teriakan itu ditujukan kepada supir bus yang melintas di jalan raya agar membunyikan klakson busnya.

video

Telolet Bus Kostrad plus Strobo


Pengertian yang sebenarnya 

Jadi “Om” itu maksudnya adalah si om supir bus. Sedangkan “Telolet” itu seperti menirukan suara klakson bus yang berbunyi telolet tolelet telotet. Yah kira-kira kalau di tuliskan seperti itulah bunyinya haha.

Singkatnya “Om Telolet Om” merupakan sebuah seruan yang diucapkan oleh anak-anak kecil yang ditujukan kepada supir bus agar supir bus mau membunyikan klakson busnya.

Tujuannya supaya apa sih ? Ya cuman buat have fun doang aja. Maklum, namanya juga anak kecil. Mungkin anak-anak itu sangat senang mendengar suara klakson bus yang memang terkadang bunyinya unik.

Ada juga yang merekam suara klaksonnya lalu setelah di rekam di upload ke media sosial dan sebagainya. Mungkin bagi para bus mania hal ini bukanlah hal yang baru karena segala hal yang berkaitan dengan bus adalah unik terutama untuk suara klakson yang banyak variasinya.

Tapi bagi orang awam ini menjadi sebuah trend setelah melihat keceriaan anak-anak kecil mendengar suara klakson bus setiap menunggu bus antar kota yang melintas. Hal ini membuat kita sadar bahwa “Bahagia itu sederhana“

video

Telolet Bis TNI AL

Fenomena ini semakin ngetrend di beberapa wilayah di Indonesia, bukan hanya di Jepara saja. Dan penggemarnya bukan lagi hanya anak-anak, melainkan juga para remaja dan dewasa.

Yah lumayan lah bagi yang punya bisnis berjualan klakson telolet bisa menjadi sebuah anugrah untuk menambah penghasilan hehe.

Sebagai catatan saja, harga klakson telolet ini cukup mahal loh. Mulai dari harga 500 ribuan sampai yang harga jutaan rupiah. Tergantung tingkat kekerasan suara dan juga beberapa kombinasi suara yang dihasilkan.

Mungkin sebagian orang ada yang mengatakan bahwa hal ini adalah sebuah hal yang norak dan tidak perlu di populerkan. Tapi kalau itu bisa membuat anak-anak bangsa ini bahagia, apa ada yang salah ? Toh yang kasih makan mereka bukan dia hehe.

Mungkin mereka sesekali harus mencobanya dulu, lalu teriak kencang-kencang “OMMMM …… TELOLET OMMM …..” !! Baru bisa mengerti bahwa bahagia itu sederhana.

Coba lihat contoh telolet versi tentara dibawah ini. Ini loh yang namanya telolet haha 

Sumber : sahabatnesia.com dan youtube.com



video

Telolet Om TNI

video

Telolet Bus TNI





0 Response to "Mantap.! Inilah Kumpulan Telolet Kendaraan Milliter TNI yang Keren dan Gokil!"

Poskan Komentar